6 Tanda Jelas Bahwa Ponsel Anda Diretas

Mari kenali tanda ponsel android yang diretas jika Anda mengira ponsel Anda adalah perangkat pribadi miliknya sendiri, maka Anda mungkin SALAH. Sejauh ini belum ada perangkat teknologi pintar yang belum diretas.

Dengan mengenali tanda ponsel android yang diretas maka akan terlihat dengan jelas perubahan yang dirasakan pada android. Untuk meminimalkan potensi risiko, kami memutuskan untuk mempelajari tentang 3 masalah: Bagaimana ponsel Anda diretas, cara mengidentifikasinya, dan cara melindunginya dari peretas.

 

Bagaimana Ponsel Anda Dapat Diretas :

 

  • Cara termudah adalah mendapatkan ponsel Anda untuk menginstal aplikasi mata- mata seperti Aplikasi Spy Phone , Spyzie atau Spyera .
  • Terhubung melalui jaringan Wi-Fi tidak aman di kedai kopi atau bandara. Ya, itu mudah! Dengan Wi-Fi publik, Anda benar-benar berbagi semua lalu lintas dengan semua orang di sekitar Anda.
  • Saat menghubungkan ponsel Anda melalui USB yang tidak dikenal ( bahkan di dalam pesawat atau mobil ), ada risiko bahwa semua data Anda akan diungkapkan dan ditransfer.
  • SMS palsu . Ini terjadi ketika Anda mendapatkan pesan dengan tautan yang mengatakan itu adalah rekening koran, transfer uang atau foto Anda, misalnya. Jadi ketika Anda mengkliknya, unduh file dan kemudian secara tidak sengaja mengungkapkan semua konten di ponsel Anda kepada peretas.
  • Dengan bantuan Sistem Persinyalan # 7 (Sistem Persinyalan 7 atau SS7 ), yang digunakan oleh sebagian besar stasiun telepon di seluruh dunia, peretas dapat membaca pesan teks, mendengarkan Panggilan telepon dan lacak lokasi ponsel Anda. Tetapi jika Anda bukan seorang selebriti, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

Cara Mengidentifikasi Ponsel Anda Diretas :

1. Ponsel menguras baterai dengan cepat bahkan saat tidak digunakan . Ini dapat terjadi jika ada aplikasi tidak dikenal yang berjalan di latar belakang ponsel Anda.

2. Ponsel Anda panas, bahkan saat tidak sedang menelepon atau menggunakannya . Ini adalah indikasi lain bahwa aplikasi yang tidak dikenal sedang berjalan.

3. Telepon Anda melakukan boot ulang secara otomatis, mati, memanggil atau mulai menjalankan program aplikasi. Jika tidak merusak sistem, itu bisa dieksploitasi.

4. Nomor telepon tidak dikenal di ” Panggilan terakhir “.

5. Perangkat seluler saya tidak dapat dimatikan . Sebaliknya, ponsel Anda mulai membuka aplikasi yang berbeda, meningkatkan cahaya.

6. Ada suara bising atau gaung dalam panggilan yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

 

Cara Menghindari Ponsel Anda dari Peretas :

  • Jika Anda menerima pesan teks dengan tautan afiliasi dan Anda tidak dapat melihat URL lengkapnya, jangan pernah membukanya.
  • Jika Anda mengisi daya ponsel melalui komputer yang tidak dikenal, saat terhubung, pilih ” Hanya mengisi daya – Hanya mengisi daya “.
  • Jangan gunakan fungsi ” ingat kata sandi “.
  • Matikan koneksi otomatis ke jaringan Wi-Fi publik . Pilih mereka secara manual.
  • Satu hal lagi tentang jaringan Wi-Fi. Hindari jaringan dengan nama yang mencurigakan, seperti FreeInternet atau wifiFree . Pilih koneksi jaringan yang dilindungi kata sandi, terutama jika Anda berada di suatu tempat seperti kedai kopi.
  • Jangan melakukan pembelian online atau mentransfer uang saat menggunakan jaringan Wi-Fi publik .
  • Jika Anda menggunakan sistem operasi Android, instal program antivirus yang andal.
  • Dan tentu saja, tambahkan kata sandi ke ponsel Anda.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *