Cara Reset Printer Canon

Mungkin para pengguna printer Canon masih bingung atau tidak tahu bagaimana cara mereset printer canon?. Reset Printer Canon dilakukan untuk mengembalikan settingan pada printer tersebut dengan begitu maka pengaturan printer akan kembali ke setelan pabrik. berbagai alasan para pengguna melakukan reset printer mulai dari masalah printer, printer yang error, dan printer yang macet.

Perlu anda ketahui cara reset printer canon adalah cara utama memperbaiki masalah yang terdapat pada printer. pada kesempatan kali ini trikandroid.net akan berbagi sebuah tips Cara Reset Printer Canon. Sebelum kita ke langkah tutorial, anda harus menggunakan sebuah software, hal yang pertama dilakukan kita harus membuat printer masuk kedalam Service Mode terlebih dahulu. Silahkan anda simak langkah-langkah nya dibawah.

Membuat Printer Masuk Kedalam Service Mode :

1. Matikan printer anda dengan menekan tombol POWER.
2.Tekan dan Tahan tombol STOP/RESET diikuti dengan menekan Tombol POWER.
3. Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol POWER. Dalam keadaan tombol POWER tertekan, tekan tombol STOP/RESET sebanyak 6 kali. (untuk printer canon ip 2770 tombol STOP/RESET diganti dengan tombol resume yang tepat disamping tombol POWER).
4. Kemudian lepaskan kedua tombol bersamaan, maka printer akan berada dalam kondisi Service Mode.

Di komputer anda akan mendeteksi hardware baru. Abaikan saja.

Langkah Cara Reset Printer Canon :

1. Siapkan kertas beberapa lembar di printer.
2. Jalankan v.3400.
3. Pada menu Region biasanya menggunakan ASA kemudian set.
4. Lalu pada bagian menu clear ink counter pilih main black kemudian set printer akan cetak 1 lembar.
5. Pada menu ink absorber counter pilih main kemudian set.
6. Sampai disini sudah cukup untuk reset printernya tidak usah lari ke eprom segala.

7. Setelah itu matikan printer dan close software resetnya hidupkan kembali printer dan lihat hasilnya.

Untuk beberapa jenis printer canon seperti E500 pada menu Clear ink Counter harus bergantian pertama Main Black lalu Set seteal itu Main Color Set lagi begitupun di menu Absorber juga harus bergantian, demikian Cara Mereset Printer Canon yang mungkin bisa membantu masalah anda mengatasi printer kesayangan anda.

Tambahkan Komentar