Ketahui Perbedaan Android TV dan Google TV

Android tv dan google tv

Ketahui Perbedaan Android TV dan Google TV – Google TV adalah dasar untuk smart TV dan dekoder Google. Tapi bukankah Google sudah memiliki platform TV Android? Bagaimana dengan aplikasi Google TV? Kita akan melihat lebih dalam dua nama dari raksasa teknologi yang sama.

Android tv dan google tv

Google TV seperti cara kerja antarmuka One UI Samsung. Ponsel Samsung Galaxy, saat menjalankan One UI, masih Android. Demikian pula, perangkat Google TV masih menjalankan platform Android TV. Perbedaannya di sini adalah One UI UI berfungsi secara eksklusif di perangkat Samsung, dan Google TV dapat mengaktifkan Android TV dari produsen mana pun.

Android tv dan google tv

Versi terbaru Android TV didasarkan pada Android 9 , sedangkan Google TV adalah Android 10. Mengupgrade dari Android TV ke Google TV tidak berbeda dengan meningkatkan dari Android 8 ke 9.

Selain namanya, perubahan terbesar dengan Google TV adalah layar beranda. Google telah sepenuhnya mengubah pengalaman layar beranda berdasarkan saran. Film dan acara TV diunggulkan dari layanan online langganan Anda.

Seluruh proses penyiapan perangkat baru juga telah diubah. Alih-alih menyiapkan di TV, pengguna sekarang dapat menginstal semuanya melalui aplikasi Google Home. Selama penginstalan, Google akan menanyakan tentang layanan streaming online yang Anda gunakan untuk menyesuaikan saran layar beranda.

Elemen kunci di layar utama Google TV adalah Daftar Pantauan. Anda dapat menambahkan film dan acara TV ke Daftar Tontonan dari Google Penelusuran di ponsel, tablet, atau komputer Anda. Mereka mudah diakses dari layar utama Google TV. Konten juga tersedia di aplikasi Google TV.

Android tv dan google tv

Ya, ada aplikasi Google TV. Google Play Film & TV telah berganti nama menjadi aplikasi Google TV. Ia masih menyewakan dan menjual konten TV di ekosistem Google, tetapi sekarang ia juga memiliki layanan streaming film dan Daftar Pantauan.

Ingat Google TV masih Android TV. Ini mungkin memiliki antarmuka yang berbeda, tetapi pada intinya mereka adalah platform yang sama. Layar beranda adalah yang paling banyak berubah, sedangkan untuk dari segi lainnya sama.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *